Rabu,26 Maret 2014

Sore :) Seperti biasa presensi manual, terus menghadap laptop sampai jam 4. tadi ada peristiwa yang mungkin menggangu pak kuindra di ruangan humas, mungkin kami bicaranya terlalu keras sehingga pak kuindra memberi peringatan yang pertama , namun saya dan teman-teman masih berbicara dengan keras sehingga pak kuindra marah dan menyuruh kami untuk keluar dari ruangan untuk berkumpul di ruang lobi.KArena peristiwa itu kami mendapatkan tugas baru yaitu membuat algoritma game tradisional.Ini Flowchart tentang game tradisional yang aku pilih , yaitu game tradisional dari jawa barat yang mungkin asing bagi anak-anak di daerah jawa timur seperti saya.game ini menggunakan batu yang diletakkan di kaki,dan batu itu untuk menembakkan ke arah batu lawan.


Cara Bermainnya :
1.Siapkan Batu sebagai alat permainannya.
2.Pemain dibagi menjadi 2 grup dengan cara diundi.
3.Grup yang kalah dalam pengundian menjadi grup jaga.Mereka harus menjejerkan batu tersebut dalam posisi berdiri.
4.Grup yang menang dalam pengundian harus merubuhkan batu grup lawan dengan cara melempar batu miliknya dari garis start.Jarak dari garis start adalah 5 langkah dari batu yang hendak ditembak.
5.Jika batu yang dilempar tidak mengenai target maka pemain harus melempar lagi dari garis start,melemparnya harus menggunakan kaki.
6.Apabila satu pemain tidak berghasil mengenai target maka pemain tersebut gugur dan dilanjutkan oleh pemain yang satu grup,namun jika pemain satu grupnya berhasil maka pemain yang gugur pun boleh bermain kembali.
7.Jika semua pemain tidak berhasil meruntuhkan semua batu target mereka pun kalah dan bertukar posisi menjadi grup yang jaga.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar